Awali 2019, FIS UNM Matangkan Program Kerja

  • PDF

2b08aba8-57e5-4dc9-ad0b-aa4f8759d4ecUNM- Mengawali tahun 2019, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (FIS-UNM) melaksanakan rapat kerja membahas rencana kegiatan tahunan dan proyeksi kinerja satu tahun kedepan, di Makassar. Jumat-Sabtu (11-12/1/2019).

Rapat kerja ini juga dalam mempersiapkan kepanitiaan FIS UNM dalam konferensi internasional dan kesiapan FIS UNM dalam Dies Natalis UNM tahun 2020. Selain itu, sejumlah agenda turut dibahas berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) Fakultas yang merupakan turunan dari Renstra Universitas.

Dekan FIS UNM, Hasnawi Haris, menjelaskan kegiatan Rapat Kerja ini, terkait pemerataan presepsi, program kerja di lingkup Fakultas yang dibesutnya tersebut. Juga penguatan perumusan program kerja dan komposisi kegiatan di tahun 2020 mendatang.

"Semoga apa yang kita rencanakan dapat kita capai semaksimal mungkin, membuat program kerja sesuai dengan tridharma perguruan tinggi yang beracuan pada visi-misi UNM, tentunya dengan paramater yang lebih jelas hasilnya, sehingga diformulasikan kegiatan yang lebih matang," jelasnya.

Senada Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan raker tersebut untuk merumuskan kebijakan-kebijakan dan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, sehingga visi dan misi UNM tetap tercapai.

"Banyak orang bijak yang menyatakan, jika kita sudah merencanakan, merumuskan sesuatu dengan baik, maka sesungguhnya sebagian tujuan sudah terpenuhi, tapi tentunya program tersebut mesti dikontekstualisasikan dengan program-program yang terukur," urainya.

Guru Besar Bidang Teknologi pertanian ini, juga menyampaikan dalam menyusun program, hendaknya berdasarkan kebutuhan prioritas dan programatik. Dengan demikian, tidak ada lagi program yang sifatnya hanya mengulang atau rutinitas saja.

"Semua harua sesuai perencanaan, kita merumuskan yang terbaik dan berkualitas. Karena itu, program harus sesuai dan sejalan dengan kebutuhan visi misi dan target capaian UNM," tandas mantan Dekan FT UNM dua periode ini.

Anda berada di: