Biology Open Day Bakal Kembali Digelar

  • PDF

IMG-20191005-WA0061UNM- Biology Open Day (BODY) kembali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM yang akan dilaksanakan pada 13-17 November mendatang. Kegiatan ini mengusung tema “Berkreasi dan Berkompetisi Mengukir Prestasi untuk Satukan Negeri”.

BODY memuat item-item lomba yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, hingga tingkat Mahasiswa. Selain sebagai ajang akademik, kegiatan ini juga merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa dan elemen Jurusan Biologi untuk memperkuat tali silaturahmi.

Item-item lomba yang akan diadakan tahun ini meliputi lomba Akustik, LKTIN, Olimpiade (SD, SMP, dan SMA), Pameran, English Debate, BIO-recycle, Story Telling, dan Short Movie Competition. Berbeda dari tahun sebelumnya yang menghadirkan lomba tari kreasi pada tingkat SD, item lomba tersebut ditiadakan pada tahun ini.

Muhammad Yusyir Yatalattaf Massal selaku ketua panitia menyatakan bahwa BODY tahun ini berfokus pada perlombaan yang menyangkut ilmu-ilmu biologi.

“Berdasarkan hasil rapat kerja, kami memang telah menyepakati bahwa BODY tahun ini akan berfokus pada perlombaan di bidang ilmu-ilmu biologi”, ujarnya.

Kegiatan yang mengangkat konsep Budaya Papua dan Hutan Mangrove ini melibatkan seluruh mahasiswa Biologi yang diharapkan bekerja sama penuh dalam menyuukseskan BODY 2019. Sejauh ini, persiapan telah dirampungkan kurang lebih 20% dan akan terus dimaksimalkan.

“Persiapan kegiatan ini sudah sejauh 20% dan saat ini panitia tengah merampungkan administrasi, persuratan, proposal, serta item lomba masing-masing”, ujar mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi ICP 2017 tersebut.

Pendaftaran bagi peserta yang berminat untuk mengikuti cabang lomba di BODY 2019 ini pun bisa dilakukan dengan membuka website Jurusan Biologi yang terdapat pada pamflet atau langsung mengujungi kesekretariatan Jurusan Biologi di Jalan Malengkeri, Kampus UNM Parangtambung.

Reporter: LPM BIOma HIMABIO UNM

Anda berada di: