Ikut Dan Sukseskan Workshop Ojs Untuk Pengelola Jurnal

  • PDF

UNM- Dalam rangka meningkatkan publikasi ilmiah diperlukan wadah terbitan dalam bentuk pengelolaan jurnal ilmiah. Mengingat kebijakan pemerintah saat ini, bahwa untuk semua terbitan berkalah ilmiah harus dilakukan secara online, maka diperlukan wadah untuk meningkatkan pengelolaan tersebut dengan baik dan benar agar dapat terakreditasi nasional dan bereputasi internasional.

Divisi Jurnal Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan unit publikasi dan pengelola jurnal bekerjasama dengan UPT ICT UNM dan KD Relawan Jurnal Sulawesi Selatan, akan menyelenggarakan Workshop Open Journal Sistem (OJS) bagi pengelola jurnal, sebagai wujud untuk meningkatkan pengelolaan terbitan berkalah ilmiah, yang insya allah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal   : Sabtu, 25 November 2017

Waktu             : 08.00 sampai selesai

Tempat            : Ruang Rapat PPs UNM LT 3

                          Jalan Bontolangkasa, Makassar

Materi:

1. Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Jurnal Online Terakreditasi

2. Manajemen Penerbitan Jurnal Online

3. Manajemen Tata Kelola Jurnal Online standar Akreditasi Nasional

Peserta : Pengelola Jurnal

Kontribusi Rp. 150.000/orang

Fasilitas: Materi, Makan, Snack &Sertifikat

Pendaftaran lewat online: http://bit.ly/WorkshopOJS

“Hingga saat ini Workshop Open Journal Sistem (OJS) bagi pengelola jurnal, sudah mencapai 60 orang, rencana akan digelar dua gelombang setiap gelombang akan dilaksanakan dengan peserta 40 orang, demi efisiennya workshop OJS ini”, Jelas Muh Ilham Selaku ketua divisi jurnal PPs UNM.

"Kegiatan ini akan diikuti seluruh pengelola jurnal dari intitusi perguruan tinggi di Sulawesi selatan dan dari luar Sulsel, Tujuan Kegiatan ini untuk melatih peserta melalui praktek secara langsung dalam mengelola jurnal online berbasis OJS. ," Lanjutnya

Pada Kegiatan ini akan mengangkat topik basic bagi pengelolaan jurnal secara online full, sehingga dengan tujuan dapat membantu pengelola jurnal untuk membuka wawasannya terkait pentingnya peran pengelola dalam menjalankan pengelolaan jurnal online, serta pentingnya Akreditasi jurnal Elektronik

Cp. 085299898201(ilham)085242478520 (halim)085299874629 (ihsan)

Anda berada di: