Divisi jurnal PPS UNM Mengundang Jadi Reviewer dan Editor Jurnal

  • PDF

UNM- Divisi Jurnal Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar merupakan unit jurnal yang mengelola dan membantun para pengelola jurnal lingkup program studi, ingin mengajak para akademisi, peneliti praktisi dan pengelola yang kompeten untuk bergabung bersama kami sebagai editor dan reviewer.

Kehadiran editor dan reviewer merupakan indikator penting dalam mengelola jurnal. Hal ini sesuai dengan syarat dan standar jurnal nasional dan jurnal internasional yang dijelaskan pada Peraturan Direktur Jenderal Dikti Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah dan Permenristekdikti No 20 tahun 2017.

Bahwa jurnal nasional harus memiliki 2 dewan editor/editor yang terdiri dari para ahli dalam bidangnya dan berasal dari minimal 2 (dua) institusi yang berbeda. Demikian juga jurnal internasional yang mempersyaratkan Dewan Redaksi (Editorial Board) adalah pakar di bidangnya paling sedikit berasal dari 4 (empat) negara.

Kini Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar mengelola jurnal sebanyak 15 dari 27 program studi. Semua sudah dapat diakses secara online dan telah mempublikasikan artikel sesuai jadwal terbit.

Silahkan klik link pendaftaran Editor dan Reviewer: http://bit.ly/2E9vdKH

Anda berada di: