Divisi Jurnal PPS UNM Selenggarakan Workshop OJS 3

  • PDF

UNM- Dalam rangka meningkatkan publikasi ilmiah diperlukan wadah terbitan dalam bentuk pengelolaan jurnal ilmiah. Mengingat kebijakan pemerintah saat ini, bahwa untuk semua terbitan berkalah ilmiah harus dilakukan secara online, maka diperlukan wadah untuk meningkatkan pengelolaan tersebut dengan baik dan benar agar dapat terakreditasi nasional dan bereputasi internasional.

Divisi Jurnal Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan unit publikasi dan pengelola jurnal bekerjasama dengan Koordinator Daerah Relawan Jurnal Sulawesi Selatan (RJI Sulsel), kembali akan menyelenggarakan Workshop Jurnal Online OJS 3 bagi pengelola jurnal, OJS 3 merupakan platfom OJS terbaru dari versi sebelumnya yaitu OJS 2. Banyak hal yang membedakan dari OJS 2 dan OJS 3, diantaranya plugin yang lebih lengkap, tatakelola lebih simpel dan sederhana dalam mengaturnya, mekanisme pembagian peran dalam penerbitan lebih jelas serta tampilan OJS 3 lebih menarik dari versi sebelumnya. Ungkap Ilham bakhtiar koordinator Divisi Jurnal PPs UNM.

Sebagai wujud untuk meningkatkan pengelolaan jurnal online OJS Versi 3,  maka dari itu kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir mengikuti acara tersebut, yang insya allah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal   : Sabtu, 09 Juni 2018

Waktu             : 08.00 sampai selesai

Tempat            : Gedung AD Ruang Rapat PPs UNM LT 3

                          Jalan Bontolangkasa, Makassar

Materi:

Materi I: Manajemen Setting dan Administrator OJS 3
(Instal OJS 3, Setting Jurnal, Website, Workflow dan Setting Distribution OJS 3)

Materi II: Manajemen Penerbitan OJS 3
(mekanisme penerbitan secara online mulai Peran Author,Editor, Reviewer, Section Editor Copyeditor dan layouteditor sampi Publish)

Materi III: Penggunaan Plugin, Tatakelola & Tampilan OJS 3
(Menambahkan Menu sitebar, memasang Statcounter(pengunjung), Menambah pengindex, Mengubah tampilan Template, Back Issu Artikel OJS 3)

Narasumber:

  1. Hartoto, S.Pd. M.Pd

(Direktur Electindo, TIM Ahli RJI Sulawesi Selatan, Admin OJS UNM dan Editor EST UNM)

  1. Muh. Ilham Bakhtiar, S.Pd. M.Pd

(Direktur ILIN Institute, Editor In Chief EST  UNM, Associate Editor DOAJ Indonesia 4, TIM Jurnal UNM, Tim Ahli KD RJI Sul-Sel dan Editor & reviewer Jurnal Internasiona)

  1. Dr. Ramlan Mahmud, M.Pd

(Editor In Chief Daya Matematis, Wakil Ketua KD RJI Sulsel, Reviewer Jurnal Nasional dan Internasional)

Sebagai keikutsertaan diharapkan utusan dapat mengirimkan form kesediaan kepada panitia lewat email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it serta melakukan pembayaran Rp. 250.000 via transfer ke rekening panitia di Bank BNI 0351978728 a.n Rahma Musyawarah paling lambat Minggu 08 Juni 2018.  Cp. 085299898201 (ilham) dan 085242478520 (Ihsan)

Anda berada di: