Prodi Tata Busana Tampilkan Pagelaran Fashion Show

f25d3c4d-37b4-4b22-b995-4bfb07691f52UNM- Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Prodi Tata Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) menampilkan pagelaran fashion show di Gedung Amanagappa, Jalan Raya Pendidikan, Makassar, Rabu (20/12/2018) malam.

Busana-busana model yang ditampilkan di atas cat walk dibuat dari tangan desainer muda. Mereka mahasiswa yang berasal dari konsentrasi tata busana, jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) UNM yang berjumlah 55 orang desainer muda dan menampilkan 110 peragawan.

Ketua jurusan PKK Srikandi mengungkapkan, event ini merupakan event tahunan mahasiswa sebagai tempat untuk menunjukkan kreativitas mahasiswanya.

"Alhamdulillah event ini menjadi acara tahunan yang kami gelar sebagai wadah untuk Memainkan ide dan kreatifitas, menampilkan dan apresiasi terhadap karya para mahasiswa kami," ungkapnya.

Sementara itu rektor UNM Prof. Husain Syam yang turut hadir dalam event tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu. Menurut Husain Syam, kegiatan seperti ini sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi UNM yang yakni mencetak lulusan yang berwawasan kewirausahaan

"kami selaku pimpinan bangga karena anak-anak ini telah mampu mengkombain apa yang menjadi visi dan misi kita yakin mencetak lulusan yang Berwawasan pendidikan dan kewirausahaan," ungkapnya.

Husain Syam membuahkan event ini sekaligus bisa menjadi ajang untuk menguji hasil kreasi dari mahasiswa dan berharap bisa menjadi lulusan yang bisa bersaing dan berkiprah di ajang nasional dan internasional.

"Untuk menguji Kompetensi untuk mengujin kreativitas mahasiswa, Semoga bisa menjadi desainer-desainer muda yang biasa berkiprah di Indonesia dan dunia," pungkasnya.