Buka Raker, Rektor Minta FT-UNM Lakukan Terobosan

4560edeb-d04d-4d60-b9b4-db384492b271UNM- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja dan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Tahun Anggaran (TA) 2020 lingkup Fakultas Teknik (FT) UNM, Sabtu (2/3/2019).

Prof Husain menyampaikan, kegiatan itu untuk mematangkan program dan singkronisasi rencana program fakultas, program jurusan, laboratorium yang ada di lingkungan FT UNM, Fakultas yang berada di wilayah Parangtambung Makassar tersebut.

Guru besar bidang teknologi pertanian itu, juga berharap seluruh jajaran FT UNM bekerja secara optimistis, rinci, dan selalu menciptakan terobosan-terobosan, mersepon era distruptif revolusi 4.0, dikarenakan zaman dan kompetensi telah berjalan dengan cepat. Adapun program-program yang akan dituangkan merupakan turunan dari visi-misi universitas kampus ‘orange’ itu.

“Perlu mengacu dan mengembangkan sistem digital untuk melayani dengan cepat, kita harus punya terobosan dan capaian baik ditahun-tahun mendatang,” bebernya.

Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof Muh Yahya, menyampaikan kegiatan Raker tersebut untuk merumuskan kebijakan-kebijakan dan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Sehingga visi dan misi UNM tetap tercapai.

"Kita berharap ide-ide brilian bisa disampaiakn dan dijadikan program kerja kita, terkait tridharma perguruan tinggi, sehingga menghasilkan kegiatan yang berimbas pada output kompetensi mahasiswa dan sejumlah indikator capaian hasil yang diharapkan. Pasti kita ingin lebih baik lagi, mendorong manajemen yang berkualitas,” tandasnya.

UNM yang telah menorehkan sejumlah prestasi beberapa tahun terakhir ini, diantaranya sebagai kampus dengan predikat A-Unggul, satker terbaik pertama Nasional 2017 dan SDM Terbaik Nasional 2018 dan Kampus peringkat 20 dari Kemenristekdikti. Hal ini menjadi modal kampus pencetak guru tersebut dapat meningkatkan kualitas layanan yang unggul dan kompetitif.