By A Web Design Company

BK dalam Kurikulum 2013

  • PDF
Untitled document

Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia(ABKIN) Daerah Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Rapat Kerja Daerah, pada hari Minggu, 17 Maret 2013 di Gedung PPs UNM LT 5, Jln Bontolangkasa, Makassar. Kegiatan seminar ini bertemakan “posisi dan tantangan BK dalam Kurikulum 2013 serta kaitannya dan pengembangan karakter bangsa”  . Tema yang bertajuk BK dalam kurikulum 2013 ini akan di bahas oleh narasumber yang berkompeten di bidang Bimbingan Konseling dan Kurikulum 2013 yaitu :

  • Prof Dr. Munhin Edi Wibowo, M.Pd.Kons (ketua Umum ABKIN Pusat dan Guru Besar BK dari UNNES Semarang)
  • Dr. Fakhrozin, M.Si (Tim Perumus Rekomendasi BK untuk kurikulum 2013 dan Guru Besar UNY Yogyakarta)
  • Prof Dr.H Alimuddin Mahmud, M.Pd (Guru Besar BK UNM Makassar)

Seminar akan dihadiri oleh, Guru-Guru, Guru BK, Praktisi, Pengawas, Se-Sulawesi Selatan dan Dosen/Mahasiswa seluruh Indonesia serta akan diramaikan dengan LOMBA “Cerita Pengalaman Guru BK”, Demikian ungkap Ketua Panitia Dr. Farida Aryani, M.Pd. Kamis, 14 Maret 2013 pada rapat panitia. Nanti peserta lomba ini akan mengirim ceritanya ke email panitia, dan 5 terbaik akan bebas biaya pendaftaran seminar dan diberikan kesempatan untuk tampil menceritakan kisahnya di depan peserta seminar” lanjut sekjen ABKIN Sulsel ini. 


Selain itu, acara seminar ini akan memberikan kesempatan kepada Pemakalah untuk menyajikan bahannya pada sesi parallel session, abstrak dan makalah terpilih akan diterbitkan dalam bentuk proceeding yang ber ISBN.hal ini akan memotipasi para akademisi untuk menulis karya ilmiah.

Tema Paralel session dipilih oleh peserta seminar:
1.    Pengembangan riset-riset  mutakhir dalam BK
2.    Pengembangan IT dalam BK
3.    Pendidikan karakter melalui program BK
4.    Program BK anti narkoba dan anti korupsi

(Ilham Bachtiar/BK)

Anda berada di: