Berita UNM

Rektor UNM : Jadikan Perusahaan Sumber Kekuatan Sekolah

  • PDF
Untitled document

1._Rektor_UNM_2UNM - Sekolah selama ini tidak terlalu memperhatikan sumber daya dan dana dari luar. Kemajuan sekolah tidak seharusnya hanya bergantung pada orang tua dan kekuatan guru, tapi pada perusahaan-perusahaan yang bisa dijadikan mitra sekolah. Demikian pendapat Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. DR. Arismunandar,  di hadapan sekitar 112 orang pendidik dari Jateng yang datang ke Sulsel untuk melakukan study banding pembelajaran dan pengelolaan sekolah (30/10). Rektor menceritakan bahwa berdasarkan hasil penelitiannya, ketika warga sekolah terutama kepala sekolah ditanya tentang pendanaan sekolah diluar BOS dan Pendidikan Gratis, kebanyakan jawaban pertama kali yang terlontar adalah dari orang tua. “Orang tua adalah organ dalam sekolah, sekolah seharusnya lebih jauh memberdayakan kemampuannya untuk membuat jejaring dengan organ luar yaitu perusahaan dan para alumni,” lanjutnya.

Last Updated on Juma't, 31 Oktober 2014 08:44

Baca selengkapnya...

Mahasiswa UNM Boyong Dua Penghargaan Narescamp 2014

  • PDF
Untitled document

UNM - Narescamp (National Research Camp) 2014 merupakan sebuah kompetisi mahasiswa tingkat nasional yang terdiri atas penerapan aplikasi riset dan penelitian berbasis pengabdian masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian (UKMP) Universitas Negeri Semarang. Sesuai dengan tema yang diangkat “Aktualisasi Tri darma Perguruan Tinggi”, Narescamp 2014 diharapkan mampu menyatukan mahasiswa Indonesia dengan masing-masing gagasan yang dimiliki untuk mengaplikasikan tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian. Kegiatan Narescamp tahun ini memperebutkan tiga kategori penghargaan yaitu Best Contribution, Best Research, dan Best Presentation.

Last Updated on Juma't, 24 Oktober 2014 10:19

Baca selengkapnya...

UNM Fasilitasi 1458 Peserta CAT CPNS 2014

  • PDF
Untitled document

UNM - Hingga hari ketiga kemarin, pelaksanaan test CPNS dengan bantuan komputer (CAT), Universitas Negeri Makassar UNM telah memfasilitasi 783 peserta ujian. Jumlah tersebut adalah jumlah peserta yang hadir dari total 960 peserta yang terjadwal pada pelaksanaan ujian 7-9 Oktober 2014. Jumlah peserta yang terjadwal mengikuti ujian di UNM sebanyak 1458 peserta yang diditribusi dalam 5 hari pelaksanaan tes. Hari ini Jumat 10 Oktober 2014, UNM masih melanjutkan 2 sesi dengan jumlah peserta 160 orang. Secara umum pelaksanaan tes berlangsung lancar. Tes online  ini dilaksanakan di ICT Center UNM Gedung Pinisi lt 4 sebagai dukungan UNM terhapap penyelngaraan tes yang dilakukan atas kerjasama Panselnas CPNS dan Tim Pengembang UKG Online Kemdikbud (nin)

Last Updated on Juma't, 10 Oktober 2014 08:03

Sekolah Mitra LPTK UNM dan UIN Dilatih Strategi Budayakan Membaca

  • PDF
Untitled document

Para_Peserta_sedang_meninjau_kemajuan_sekolah_lain_dalam_sesi_evaluasi_kemajuan_sekolahUNM - Sebanyak 110 pendidik, yang terdiri guru, kepala sekolah dan pengawas dari 18 sekolah mitra Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan UNM dan UIN Alauddin mendapatkan Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah selama dua hari di Hotel Maleo, Makassar (8-9/10). “Salah satu tujuan pelatihan agar para peserta mengenal lebih jauh tentang pentingnya kepemimpinan dalam sekolah untuk mensukseskan pembelajaran,” ujar Dr. Nensilianti, dosen Universitas Negeri Makassar yang bertindak sebagai penanggung jawab program.

Baca selengkapnya...

Pengumuman Pelaksanaan TKD CPNS 2014 di Universitas Negeri Makassar

  • PDF

Universitas Negeri Makassar akan melaksanakan Computer Assisted Tes (CAT) bagi 1458 orang pelamar CPNS Tahun 2014 lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memilih lokasi Ujian Wilayah 50 (Universitas Negeri Makassar/Universitas Hasanuddin/Politeknik Negeri Ujung Pandang).

Tes tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 07 Oktotober 2014 s.d. 10 Oktober 2014 dan 13 Oktober 2014.

  • Jadwal Pelaksaan CAT dapat dilihat disini.
  • Tata Tertib Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar dengan CAT dapat dilihat disini.

Last Updated on Kamis, 02 Oktober 2014 16:41

Anda berada di: