Rektor Harapkan UNM Berkontribusi Pada Masyarakat

  • PDF

_DSC0341UNM- Rektor Univeritas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menyampaikan perguruan tinggi memiliki peran dan komitmen berpartisipasi dalam masyarakat. Misi itulah yang diwujudkan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018.

“Saya harapkan kampus harus dapat memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat. Baik itu sebagai peneliti, harus dapat memberikan sentuhan serta mampu memecahkan problem dihadapi masyarakat dan pembangunan manusia,” jelas Prof Husain usai menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hardiknas 2018 di halaman menara Pinisi UNM, Rabu (2/5/2018).

Dengan demikian, kata dia, perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis dalam penunjang daya saing, di berbagai aspek dalam kehidupan saat ini dan akan datang.

“Hari Pendidikan Nasional 2 Mei sangat penting, penuh dengan makna inspirasi dalam memajukan peradaban nasional. Olehnya perguruan tinggi harus menyiapkan sumber daya manusia yang kompetitif, berkualitas dan berkapasitas dalam bidangnya, untuk menunjang daya saing bangsa dengan menyediakan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kondisi dan dinamika yang berkembang, apalagi kini kita tengah menghadapi revolusi 4.0,” katanya lagi.

Ia juga menyampaikan kesiapan UNM menyambut akreditasi Internasional Tahun 2018 dengan mendorong 4 Program Studi untuk memiliki akreditasi internasional. layanan yang terbaik, sarana dan prasarana.

Dalam upacara Hardiknas tersebut, Rektor UNM memberikan Penganugrahaan Satya Lencana ke PNS UNM untuk masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, juga memebrikan hadiah bagi pemenang lomba tenis dan bulutangkis yang menjadi rangkain kegiatan Hardiknas 2018. (HUMAS UNM)

Last Updated on Rabu, 02 Mei 2018 12:46

Anda berada di: