Tingkatkan Kuantitas Perolehan Paten, Lembaga Penelitian UNM Adakan Mediasi Paten

  • PDF

lemlitUNM- Unit Publikasi dan Sentra KI Lembaga Penelitian UNM mengadakan mediasi paten antara pemeriksa dan inventor, Selasa, 5 Maret 2019. Kegiatan mediasi ini dilakukan untuk mempercepat proses pemeriksaan substantif draft paten yang diajukan oleh Lembaga Penelitian UNM. Proses mediasi ini diakukan dengan mendatangkan pemeriksa paten dari pusat dalam hal ini adalah bapak Susilo Wardoyo.

Salah satu paten yang dimediasi dalam kegiatan ini mengenai Senyawa Olean-12-en-2,3,23-Triol-28 oat Dari Kayu Akar Bayur (Pterospermum Subpeltatum C.B. ROB) yang diajukan oleh Ibu Dr. Pince Salempa, M.Si.

Ketua Lembaga Penelitian UNM yakni Bapak Prof. Dr. Usman Mulbar, M.Pd. menegaskan bahwa perolehan paten yang dimiliki oleh universitas tentunya sangat berpengaruh dalam penilaian akreditas universitas, maka dari itu saat ini lembaga penelitian UNM telah fokus untuk bagaimana meningkatkan perolehan paten lembaga, yang salah satunya dengan cara mengiventarisasi produk-produk penelitian yang berpotensi paten, yang nantinya akan didaftarkan untuk memperoleh paten serta melakukan proses mediasi paten yang telah masuk dalam tahap pemeriksaan substantif

Last Updated on Senin, 18 Maret 2019 08:57

Anda berada di: