UNM Terima Kunjungan Tim Evaluator SNI Award

  • PDF

3bfae64a-4ed2-4acf-81e3-9b7d467e1f17UNM- Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima kunjungan tim Asesor Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam rangka ‘Site evaluation SNI Award’ di gedung phinisi lantai 7. jumat (6/9/2019).

Kunjungan Tim evaluator SNI Award yang dipimpin oleh Indriati Nasution (Lead evaluator).

Kegiatan ini sendiri untuk mendorong perguruan tinggi di Indonesia agar dapat menerapkan SNI (Standar Nasional Indonesia) dengan baik dan konsisten.

Pemerintah Republik Indonesiapun melalui BSN memberikan penghargaan SNI Award setiap tahunnya.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyambut baik para evaluator SNI Award dari BSN dan telah mempersiapkan segala yang diperlukan untuk on site evaluation di kampus pencetak guru profesional. Menurutnya SNI Award dari BSN menjadi acuan dalam memperbaiki kualitas organisasi.

“Kami menggunakan SNI Award sebagai sarana untuk berbenah. Kami jalani proses itu untuk meningkatkan mutu kami,”kata Prof Husain.

Mantan Dekan Teknik UNM ini juga menyampaikan selama masa kepemimpinannya, UNM makin meningkatkan kualitas dan peforma, realisasi visi dan misi berjalan susi dengan yang telah direncanakan, serta, raihan prestasi ditingkat nasional mapun internasional berhasil ditorehkan UNM.

"Diharapkan dari kegiatan On Site Evaluation SNI Award 2019, UNM dapat memperlihatkan kinerja dan daya saingnya,"tambahnya.

Lebih lanjut, Husain Syam menyatakan bahwa SNI Award dapat menjadi batu loncatan bagi UNM untuk menjadi world class university.

“Apa yang kami ikuti dengan proses SNI Award selaras dengan tujuan strategi kami. Kami ingin menjadi universitas yang punya standar internasional. Tentu sebelumnya kami harus paripurna dengan standar nasional,” ujarnya.

Last Updated on Juma't, 06 September 2019 14:37

Anda berada di: