Rektor Lantik Anggota Senat Periode 2019-2023

  • PDF

WhatsApp_Image_2019-10-25_at_09.01.45UNM- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain syam melantik 62 anggota Senat UNM periode 2019-2023 di gedung Phinsi UNM, Kamis (24/10/2019).

Pada kepengurusan Senat UNM di ketuai oleh Sulaiman Samad dan Prof. Oslan Jumadi yang terpilih secara aklamasi.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya, mengungkapkan anggota senat yang baru saja di lantik mampu bersama merumuskan kebijakan berkenaan dengan upaya pengembangan Universitas dalam menciptakan iklim akademik yang berkualitas.

"Kita bisa saling bersinergi, menyusun kebijakan akademik perguruan tinggi, menyusun kebijakan penilaian prestasi, kecakapan, serta kepribadian civitas akademika, merumuskan peraturan pelaksanaan kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan perguruan tinggi, merumuskan norma dan tolak ukur penyelenggaraan pendidikan tinggi," ungkapnya.

Senat akademik adalah badan normatif tertinggi pada perguruan tinggi dalam bidang akademik yang terdiri dari Rektor, Dekan Fakultas, Guru Besar, Wakil Dosen Non Guru Besar yang dipilih melalui pemilihan, serta unsur lain yang ditetapkan oleh Senat.

Anda berada di: