Gelar Kuliah Umum, Rektor UNM Ajak Mahasiswa Berinovasi

  • PDF

WhatsApp_Image_2019-12-03_at_11.01.26UNM- Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar dengan Kuliah Umum dengan mengangkat tema Peluang Berinovasi di Indonesia Pada Era Revolusi Industri 4.0. kegiatan tersebut berlangsung di gedung Phinsi UNM, Selasa (3/12/2019). Kuliah umum kuliah umum kali ini mengahdirkan dua narasumber yakni Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Richard Matthews Konsulat Jendral Australia.

Pada kesempatan tersebut Rektor UNM yang hadir memberi sambutan dalam kegiatan mengungkapkan Kuliah Umum yang menghadirkan para ahli merupakan upaya UNM untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada Mahasiswa dalam melihat perkembangan zaman.

"Kegiatan seperti ini merupakan hal yang rutin kita lakukan, kita hadirkan narasumber dari kalangan pemerintah dan praktisi merupakan upaya kita untuk mengajak mahasiswa untuk mengkaji perkembangan zaman dari sudut pandang yang komprehensif dan kompleksitas," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan dalam mengahadapi perkembangan zaman yang begitu cepat dengan pemutakhiran teknologi individu, organisasi, dan negara harus mampu keluar dari cara-cara konvensional, menciptakan kreativitas dan inovasi.

"Kita berada di zaman dimana perkembangan teknologi cepat, dari perkembangan teknologi merubah banyak pola perilaku dan hidup masyarakat, maka dari itu, menghadapi itu semua kita harus keluar dari pola atau cara-cara lama yang konservatif untuk membuat kreativitas dan inovasi. Tandasnya.



Last Updated on Selasa, 03 Desember 2019 15:46

Anda berada di: