Pusat Bahasa UNM Latih Dosen Kuasai Bahasa Inggris

  • PDF

Sebanyak 50 orang yang terdiri atas 25 orang dosen dan 25 orang staf Universitas Negeri Makassar, mengikuti pelatihan Bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Pusat Bahasa UNM. Pelatihan ini akan berlangsung selam dua bulan dan akan dimulai pada, Senin, 23 Juli 2012, dengan intensitas pertemuan dua kali seminggu yakni pada Senin dan Rabu.

Kepala Pusat Bahasa UNM, Prof Dr Baso Jabu, M.Hum mengungkapkan jika pelatihan ini sebagai bentuk pemberian soft skill berupa Bahasa Inggris kepada dosen dan staf yang ada di lingkup UNM. " Kami hanya memfasilitasi mereka yang ingin mengembangkan kemampuaanya di bidang Bahasa Inggris, " kata dosen Bahasa Inggris ini.

Sementara itu Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Sofyan Salam PhD, dalam sambutannya saat membuka pelatihan tersebut, Rabu 18 Juli 2012 mengatakan pelatihan semacam ini perlu terus dilaksanakan agar dosen kita tidak hanya memiliki kemampuan dalam bidang ilmunya masing-masing tetapi juga dapat menguasai bahasa asing utamanya Bahasa Inggris. " Saat ini Bahasa Inggris bukan lagi kebutuhan tetapi mutlak harus dikuasai, minimal dipahami, agar tidak tertinggal, " ungkapnya.

Last Updated on Senin, 23 Juli 2012 13:48

Anda berada di: