By A Web Design Company

Lomba Debat Berbahasa Inggris Tahun 2013

  • PDF
Untitled document

Dalam rangka peningkatan kemampuan komunikasi dan wawasan mahasiswa, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Pendidikan Tinggi menyelenggarakan lomba debat berbahasa Inggris tingkat nasional atau National University Debating Championship (NUDC). Sehubungan dengan hal tersebut kami sampaikan tahapan seleksi NUDC tahun 2013 sebagai berikut:

 


1. Tingkat Perguruan Tinggi
Perguruan tinggi segera melaksanakan seleksi untuk menentukan 1 (satu) tim terbaik terdiri atas 2 (dua) mahasiswa sebagai debater dan 1 (satu) adjudicator yang berhak untuk mengikuti seleksi tahap II (dua) atau tingkat wilayah.


2. Tingkat Wilayah
Seleksi tingkat wilayah akan diikuti oleh 1 (satu) tim terbaik dari masing-masing perguruan tinggi. Hasil seleksi dari setiap wilayah akan menentukan 8 (delapan) tim terbaik. Kopertis Wilayah masing-masing akan mendaftarkan ke panitia NUDC di Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi untuk mengikuti seleksi Tingkat Nasional.
Pembagian Tingkat Wilayah sebagai berikut (daftar terlampir):


3.Tingkat Nasional
Seleksi tingkat nasional diikuti oleh para pemenang tingkat wilayah I sampai dengan wilayah XII, yang berjumlah 96 tim, Seluruh tim berjumlah 288 orang yang terdiri atas 192 mahasiswa debaters dan 96 orang adjudicators.


4.Tingkat Internasional
Satu tim terbaik setelah tujuh babak penyisihan dan tiga tim terbaik pada Grand Final Main Draw akan diprioritaskan untuk mewakili Indonesia mengikuti debat tingkat dunia World University Debating Championship (WUDC)

Berkas:

Sumber: http://www.dikti.go.id/?p=8312&lang=id

Anda berada di: