Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik UNM jadi Pemakalah Internasional

  • PDF
Untitled document

fotoKegiatan ISCASS (International Student Conference Asia-Africa Studies) yang dilaksanakan pada tanggal 15-18 Oktober 2015 di Universitas Padjadjaran Bandung diiuki oleh tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Nurhidayatullah, Handiswan, dan Muhammad Mushawwir Asimin yang masing-masing berasal dari Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Kegiatan ini dikuti oleh berbagai peserta dari dalam negeri maupun dari luar negeri seperti Filipina, Vietnam, Malaysia, dan sebagainya.

 

Judul makalah yang dibawakan ketiga mahasiswa ini adalah “Web-Based Multifunction Information System to Simplify Process For Distribution Yield Improvement of Agricultural Indonesia”. Untuk meloloskan makalah tersebut tidaklah mudah dikarenakan harus melewati tahap seleksi Abstrak dan seleksi Full Paper terlebih dahulu. Makalah yang dibawakan mengangkat masalah tentang distribusi pertanian yang ada di Indonesia. Solusi yang mereka tawarkan adalah sebuah sistem informasi multifungsi yang mempermudah proses distribusi hasil pertanian.

 “Sebagai seorang mahasiswa kita harus selalu optimis dan menampilkan hal-hal yang berbeda dari yang berbeda dengan cara berani melirik kegiatan-kegiatan bertaraf internasional” ungkap Nurhadayatullah selaku ketua tim.

Anda berada di: