LPM Penalaran UNM Kukuhkan 63 Anggota Baru

  • PDF

IMG-20180430-WA0043UNM- Kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK ) XXI telah sampai pada puncak kegiatannya yakni Pengukuhan Anggota Baru ke-XXI. Bertempat di desa Kurusumange, Kec. Tanralili, Kab. Maros, ketua umum LPM Penalaran UNM,  Agusman, mengukuhkan ke-63 Anggota baru LPM Penalaran UNM yang ke-XXI.

Pengukuhan yang menjadi bagian dari rangkaian Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK) XXI ini dilaksanakan setelah para peserta menerima materi keorganisasian ala Penalaran yang dibawakan oleh para alumni LPM Penalaran UNM, dilanjut dengan kegiatan Outbound sebagai implementasi dari materi keorganisasian yang telah diterima.

Malam terakhir dilaksanakan Tudang Sipulung sebagai moment untuk mempererat tali keakraban antara anggota baru dengan seluruh elemen LPM Penalaran UNM. 63 anggota baru LPM Penalaran UNM yang ke-XXI juga telah mengucapkan janji setia, serta memperoleh hak dan kewajiban sebagai anggota LPM Penalaran UNM.

Bersamaan dengan itu, anggota baru diberikan kartu anggota serta nomor NRA yang menjadi identitas mereka sebagai anggota LPM Penalaran UNM yang sah.Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXI resmi ditutup, Minggu (29/4). 

Penutupan ini ditandai oleh tiga ketukan palu yang dilakukan oleh kakanda Idham Yunus, S.Pd., M.Sc yang merupakan Alumni LPM Penalaran UNM. Beliau berharap angkatan XXI dapat berpartisipasi aktif di LPM Penalaran UNM, "jadilah diri kalian sendiri di penalaran, bergabunglah di penalaran, keluarkanlah karakter-karakter kalian, biarkanlah itu keluar dengan sendirinya dan membuat kalian dapat menyatu dengan seluruh elemen Penalaran", ujar Idham Yunus dalam sambutannya.

Ketua LPM Penalaran UNM, Agusman, juga mengungkapkan dalam sambutannya bahwa masa depan LPM Penalaran UNM kini ada di pundak mereka, Anggota baru. Semoga bekal yang didapatkan selama mengikuti PMP OMK dapat di implementasikan.

"Selamat berproses semoga dapat menjadi generasi yang kontibutif, prestatif, dan solutif untuk mengantar LPM Penalaran UNM menjadi semakin maju",  tutup Agusman dalam sambutannya.

Anda berada di: