Pelepasan Peserta DIKPROVNAS Angkatan V

  • PDF

DIKPROVUNM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahaiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan Pendidikan Provost Nasional Resimen Mahasiswa (DIKPROVNAS MENWA) yang kini memasuki angkatan ke-5.

Sebanyak 36  peserta yang masing- masing berasal dari Yon 251 Wiratama Univ. Tadulako, Sat. 709 IAIN Pare-Pare, Sat. 703 UINAM, Sat. 603 Maharaya Univ. Muhammadiyah Palangkaraya, Sat. 711 As-adiyah Sengkang, Sat.252 Wikarma IAIN Palu, Sat. 701 UNIBOS, Sat. 701 UNHAS, STIE AMKOP, Sat.  708 UMI, Sat. 241 Cakra Sakti, Sat.702 UNM, Sat. 710 IAIN Watampone yang mengikuti kegiatan ini mereka ditempa dan dididik menjadi Provos MENWA yang Disiplin, Cerdas, Rapi, ngkas dan Profesional.

Upacara pelepasan peserta DIKPROVNAS MENWA dihadiri para tamu undangan baik dari pihak birokrasi, instansi dan satuan lain pada hari Senin (02/07/2018) di Pelataran Phinisi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung dari tanggal 2 hingga 6 Juli 2018 di Pangkalan Utama Angkatan Laut (LANTAMAL) harus terlebih dahulu mengenyam pendidikan DIKSAR MENWA minimal sudah menjadi anggota resmi menwa di satauan  ataupunbatalyonmasing-masing.

Tugas pokok provost adalah membantu pimpinan dalam menegakkan kedisiplinan dan mengawasi kinerja  baik saat berdinas maupun di luar dinas agar tidak menyalahi aturan yang ada dan melanggar hukum yang berlaku. Hamsah, salah satu peserta DIKPROVNAS menerangkan tujuannya untuk mengikuti pendidikan lanjutan  “Pelatihan dan pendidikan Provost ini bertujuan untuk membentuk satuan provost sebagai penegak hukum khususnya di lingkungan kampus masing- masing serta menambah wawasan saya mengenai provost”.

DIKPROV Menwa yang digelar tingkat Nasional ini ternyata cukup diminati “Alhamdulillah, kegiatan ini banyak diminati oleh satuan di luar Makassar,  kami berharap dari seluruh peserta akan terbentuk  provost yang baik, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Karena  motto kami adalah Disiplin Adalah Nafasku ” ujar Ridwansyah selaku Dansatgas DIKPROVNAS.

Anda berada di: