SAR UNM Serahkan Bantuan UNM Peduli ke Pengungsi Banjir Barru

  • PDF

IMG_20190101_162401UNM- Unit Kegiatan Mahasiswa Search And Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM), mewakili pihak UNM menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban banjir di Kabupaten Barru, Selasa (1/1/2019).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Umum UKM SAR UNM, Abdul Rahmad Hamid. Bantuan diserahkan kepada pihak BPBD Kabupaten Barru selaku pengelola posko induk pengungsi di Islamic Center Kabupaten Barru.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan bayi, serta pakaian yang merupakan hasil sumbangan dari beberapa pihak. Baik dalam lingkup UNM dan dari luar Universitas.

"Semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu para pengungsi akibat bencana banjir di Kabupaten Barru," kata Abdul Rahmad.

Perwakilan BPBD Barru, Kalaksa BPBD Hj Nasriah Majid, SH yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian civitas akademika UNM.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari adik-adik SAR UNM, semoga bisa meringankan sedikit kebutuhan bagi para korban. Kami juga sangat mengapresiasi atas tindakan SAR UNM," katanya.

Seperti diketahui, banjir melanda Barru pada Jumat (28/12/2018) lalu. Tak hanya kerugian material, bencana ini menyebabkan dua korban meninggal. Tim SAR UNM ikut turun dalam proses pencarian kedua korban meninggal dunia ini.(*)

Anda berada di: