Mahasiswa KKN-PPL UNM Adakan Seminar Program Kerja

  • PDF

2019_0409_09524900UNM- Seminar program kerja yang diadakan oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan 18 Universitas Negeri Makassar dilaksanakan di SMAN 1 Tinambung, kelurahan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar, di mana SMA tersebut merupakan lokasi penempatan dari mahasiswa KKN-PPL UNM.

Program kerja yang diusung oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM merupakan jasil dari observasi dan hal yang perlu di tumbuh kembangkan di SMAN 1 Tinambung.

Program kerja yang di usung oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM sebanyak 5 yaitu, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR), Labelisasi tanaman, pembenahan papan informasi sekolah, pembenahan taman (lomba kreasi taman), dan Gebyar ramadhan (buka puasa bersama dan kuis rangking 1). Program kerja tersebut akan menjadi titik awal pengabdian mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM diluar jam mengajar sebagai mahasiswa PPL.

Dalam acara tersebut di hari oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM yang ditempatkan di SMAN 1 Tinambung, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala kelurahan Balanipa, para guru dan organisasi sekolah.

"Semoga program kerja yang telah di rencanakan oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM ini menjadi ladan ibadah dan bermanfaat untuk sekolah.

Dengan adanya program kerja tersebut akan membantu pemerintah dalam hal perbaikan mutu pendidikan itu sendiri. Serta dengan adanya mahasiswa KKN-PPL ini bisa menjadi contoh dalam masyarakat sekitar sebagai orang yabg berpendidikan dan memjadikan masyarakat bahwa pendidikan itu penting. Dengan begitu peningkatan kualitas pendidikan akan mengikut dengan sendirinya". Ujar kepala kelurahan Balanipa

"Sebagai salah satu koordinator sekolah KKN/PPL UNM angkatan XVIII sangat berharap apa yg telah kami rumuskan dan kami jadikan program kerja di SMA N 1 TINAMBUNG dapat memberikan manfaat bagi guru-guru, siswa dan masyarakat Kel. Balanipa kec. Balanipa.

Terkhusus bagi siswa kami berharap setelah mengikuti salah satu kegiatan yang kami rencanakan dapan menjadi pengalaman yang nantinya memberikan kemudahan dalam mencapai prestasi-prestasi kedepannya" lanjut Nurdi sebagai Koordinator KKN-PPL Terpadu UNM SMAN 1 Tinambung

Anda berada di: