Tiga Delegasi UNM Ikuti NUDC 2019

  • PDF

abfe5407-35a6-47b9-a1e7-0e38633ec878UNM- Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diwakili oleh Awal Ahmad (Pendidikan Bahasa Inggris), Andi Naila Quin Azisah Alisyahbana (Pendidikan Ekonomi), dan Nurwilda (Pendidikan Matematika) mengikuti National University Debating Championship (NUDC) di Universitas Airlangga selama 6 hari, 14 - 19 Juli 2019.

NUDC merupakan salah satu agenda tahunan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Proses seleksi yang ketat dan berjenjang membuat tidak semua wakil perguruan tinggi dapat lolos hingga ke tingkat nasional. UNM sendiri berhasil lolos bersama dengan tujuh Perguruan Tinggi lainnya mewakili LLDIKTI Wilayah IX.

Ady Almas, Kasubag Bakat Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan, pendamping ketiga delegasi tim debat ini mengatakan bahwa merupakan prestasi yang membanggakan bisa mewakili kampus dalam ajang nasional.

Selain Untuk menambah pengalaman dalam debat, juga bisa menjadi motivasi kedepannya untuk lebih baik.

Ia berharap prestasi-prestasi mahasiswa lainnya akan terus bertambah dan bisa mengharumkan kampus Universitas Negeri Makassar.

"Harapan saya melalui kompetisi ini bisa semakin memotivasi mahasiswa UNM untuk lebih meningkatkan cara berpikir kritis", pungkasnya.

NUDC ini diikuti 336 peserta dari 119 perguruan tinggi dan 14 Kopertis/LL Dikti. Nantinya, Perguruan tinggi yang berhasil juara di tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam kompetisi debat tingkat Dunia World University Debating Championship (WUDC) 2020 mendatang.

Anda berada di: