Rektor UNM Lepas 2492 Mahasiswa KKN

  • PDF

1e1a0537-e827-4c0b-bd6d-e7b5eaa1906eUNM- Sebanyak 2492 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pembekalan dan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2019-2020. Pelepasan ini berlangsung di pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (10/9/2019).

Kepala Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Bakrani Rauf melaporkan, adapun jenis KKN yang akan diikuti mahasiswa yakini, KKN Internasional yang ditempatkan di Malaysia diikuti 25 mahasiswa, KKN Reguler 505 orang mahasiswa, dan KKN Tematik Keaksaraan 150 orang mahasiswa, dan KKN Terpadu 1812 mahasiswa.

Lebih lanjut ia mengatakan, mahasiswa KKN akan ditempatkan di Enrekang, Majene, Mamuju Tengah, Mamuju, Pangkep, Takalar, Polewali Mandar, Tanah Toraja.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa KKN agar menjaga nama baik UNM dan mewujudkan program kerja yang benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

"Anandaku sekalian kalian harus ingat kalian adalah delegasi UNM yang nantinya yang membawa nama UNM ditengah masyarakat. Hadirkan kesadaran dalam diri anandaku semua, bahwa ananda semua tidak pulang kampung tapi anda nantinya punya tugas pengabdian ditengah-tenagah masyarakat," kata Prof Husain.

Ia juga berpesan agar mahasiswa yang mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat, mengikuti adat istiadat yang ada di masyarakat, sebagai upaya untuk berbaur bersama masyarakat.

"Ikutilah ada istiadat, kebiasaan yang baik yang ada di daerah itu, berbaur bersama masyarakat, karena di sana adalah tempat anda untuk mengaplikasikan ilmu yang anda dapatkan selama mengikuti proses akademik di kampus kita tercinta ini," tambahnya.

Prof Husain Syam juga mengingatkan kepada pembimbing KKN untuk melakukan pembimbingan dan pengawasan kepada mahasiswa, agar program wajib dan program lainnya bisa diselesaikan sebelum jadwal penarikan.

Sementara itu, untuk pemberangkatan peserta KKN akan di mulai pada hari Minggu 15 September 2019.

Anda berada di: