Kunjungan Media, Penyiar Prambors Kenalkan Istilah Broadcasting ke Peserta DJMTD 2019 LPM Profesi UNM

  • PDF

WhatsApp_Image_2019-11-01_at_18.21.21UNM- Memasuki hari kedua pelaksanaan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2019 yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), peserta diajak kunjungan media radio, cetak dan online. Ada dua media yang dikunjungi, yakni stasiun radio Prambors Makassar dan Tribun Timur Makassar. Kunjungan ini disambut hangat oleh kedua media tersebut, Jum'at (1/11).

Menyambut peserta DJMTD 2019, salah seorang penyiar Prambors, Rafa memperkenalkan filosofi penamaan Prambors dan istilah-istilah dalam broadcasting (penyiaran).

"Prambors berasal dari bahasa Indonesia yang sebenarnya merupakan singkatan dari Prambanan Borobudur dan Sekitarnya," bebernya.

Ketua panitia, Fikri Rahmat Utama mengatakan kunjungan media ini ditujukan agar peserta bisa melihat langsung kerja-kerja jurnalistik sekaligus praktek langsung.

Dengan itu, peserta tak hanya paham teori tapi juga paham prakteknya.

"Supaya mereka merasakan juga sensasinya menyiar di Prambors dan paham tehnisnya," katanya.


Kunjungan media juga merupakan salah satu agenda yang paling dinanti-nanti oleh peserta.

Salah satu peserta dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Rasmafaty mengaku sangat antusias dengan kunjungan media ini.

"Inimi yang paling saya tunggu-tunggu kak, bisaki liat secara langsung dan berpengalaman," kata mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab ini.

Anda berada di: