Jurnal Eralingua Terakreditasi SINTA 2

  • PDF

UNM- Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VI Tahun 2019 oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah diumumkan. Jurnal Eralingua yang dikelola oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar mendapatkan akreditasi SINTA 2. Prestasi tersebut tentunya sangat membanggakan khususnya bagi Jurusan Pendidikan Bahasa Asing UNM.

Untuk saat ini, terdapat 3 jurnal ilmiah dalam lingkup Universitas Negeri Makassar yang sudah terakreditasi SINTA 2.
Jurnal Eralingua fokus menerbitkan artikel hasil penelitian yang mengkaji tentang bahasa asing baik itu dalam perspektif pengajaran, sastra, atau linguistik. Dr. Muhammad Anwar, M.Pd. selaku ketua jurusan pendidikan bahasa asing menjelaskan bahwa kedepannya, pengelolaan Jurnal Eralingua akan lebih ditingkatkan, tujuannya agar nantinya jurnal Eralingua dapat terindeks di lembaga pengindeks internasional seperti scopus ataupun web of science.


Salah satu langkah yang dilakukan agar jurnal Eralingua dapat terindeks di lembaga pengindeks internasional yakni dengan mengajak para peneliti-peneliti dari luar negeri untuk mempublikasikan artikelnya di Jurnal Eralingua, dan hal tersebut telah mulai dilakukan. Tegas Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Asing yang juga menjadi salah satu tim pengelola Jurnal Eralingua.

Anda berada di: