Naik ke Peringkat 20 Universitas Terbaik se-Indonesia, Husain Syam: Ini Karena Kita Bekerja dengan Target

  • PDF

4b15e1d0-636a-4464-b9e0-fee68e6798a4Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia kembali merilis peringkat perguruan tinggi tahun 2018. Dari data yang dirilis tersebut, hanya Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih rangking 20 setelah ditahun sebelumnya berada diurutan 28.

"Kemarin telah diumumkan secara resmi dari posisi 28 pada tahun 2017 untuk perguruan tinggi di seluruh Indonesia naik ke posisi 20, dari 3500 perguruan tinggi di Indonesia,"kata Prof. Husain Syam saat memberi sambutan di penyambutan mahasiswa baru fakultas Psikologi UNM (18/8/2018).

Husain Syam menambahkan raihan tersebut ia capai berkat kerja sama seluruh stakeholder itu dalam lingkup UNM, dari semua target yang ia rencanakan yang membuat seluruh komponen yang ada di UNM terus gerak dan berbenah.

"Ini karena kita bekerja mempunyai target, yang membuat kita bergerak dan berbenah untuk sampai pada yang kami tergetkan," tambahnya.

Sebelumnya, ditiga tahun terakhir, UNM telah berhasil meraih status akreditasi unggul (A), serta sejumlah jurusan berhasil meraih akreditasi unggul (A) baik pada program sarjana, pascasarjana dan Doktoral.

Ia berharap kedepan UNM bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi, sehingga terus mengalami peningkatan kualitas dan bisa meraih peringkat yang lebih membanggakan.

Last Updated on Senin, 20 Agustus 2018 14:00

Anda berada di: