746 Guru Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru

  • PDF

DSC_0122UNM- Sebanyak 746 guru mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahap IV tahun 2017 di Universitas Negeri Makassar. Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan modul dan penyematan atribut kepada perwakilan peserta, di Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar, Selasa (7/11/2017).

Pelatihan khusus untuk guru-guru ini, berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia Timur dan akan berlangsung selama 11 hari, dengan menempati lokasi pembelajaran di lima lokasi. yakni Hotel La Macca, Wisma La Tobang, Pondok Madinah, Wisma UNM dan LEC Angkasa.

Rektor UNM, Prof Husain Syam dalam sambutannya, berharap agar para peserta mengikuti setiap kegiatan pembelajaran dengan serius, disiplin, fokus tapi tetap rileks, sehingga di PLPG para peserta dapat meningkatkan kemampuan pedagogik yang mendukung guru dalam merancang dan memberikan pembelajaran yang menarik di ruang kelas.

“Ini yang kurang, kompetensi pedagogik guru mesti ditingkatkan, agar mampu mengembangkan peserta didik yang diajarinya. Selain pedagogik, tiga kompetensi lain yang harus dikuasai guru adalah profesional, kepribadian serta sosial,” kata Prof Husain.

Sementara itu, Direktur Program Pendidikan Profesi Guru (P3G), Prof Ramli Umar mengatakan kegiatan yang dihelat UNM merupakan amanah dengan total peserta angkatan ke IV 746 orang.

“Jadi kegiatan PLPG ini akan kita bagi dalam sejumlah tahapan, dan akan berlangsung sebelas hari dan hari terakhir Ujian Kompetensi Guru,” tandas Alumni Pendidikan Geografi UNM ini. (Jaelani)

Anda berada di: