Prodi Sastra Inggris UNM Kantongi Akreditasi A

  • PDF

UNM- Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih status Akreditasi A.Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 4956/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017.

Hal ini merupakan peningkatan bagi Prodi Sastra Inggris UNM, yang sebelumnya berstatus Akreditasi B.Ketua Prodi Sastra Inggris FBS UNM, Sukardi Weda mengatakan, persiapan akreditasi ini dilakukan sudah cukup lama yakni sejak tahun 2015. Saat itu telah dibentuk tim penyusun Borang yang di-SK-kan oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam.

“Ini sudah lama kita persiapkan, sejak tahun 2015, saat itu dibentuk tim penyusunan Borang yang di SK-an langsung oleh rektor,” jelasnya, Kamis (11/1/2018). Sejak saat itu, Tim Penyusun Borang mulai bekerja dengan mempersiapkan data-data dokumen pendukung, mulai dari karya hingga publikasi dosen Prodi Sastra Inggris FBS UNM.

“Selain itu, prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang atau kegiatan yang sempat tercatat dalam borang akreditasi mencapai 42, baik yang ada di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Publikasi dosen pada jurnal internasional bereputasi dan pada prosiding konferensi internasional tercatat 119 artikel di antaranya terindeks oleh SCOPUS dan lembaga indeks lainnya,” papar Sukardi. Di samping itu, lanjut Sukardi, pada tahun 2015 juga dilakukan revisi atau peninjauan kurikulum secara total berbasis kompetensi sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Kita juga lakukan sejumlah kegiatan ilmiah seperti konferensi, seminar, bedah buku, workshop, dan lainnya,” tutup Sukardi.

Anda berada di: