Rektor UNM Lepas 433 Mahasiswa KKN

  • PDF

a8a1f544-dcf7-404f-b44f-548e5d3bfb1eUNM- Sebanyak 433 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pembekalan dan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan ini berlangsung di Ballroam lantai 2 Menara Pinisi UNM, senin (8/7/2019). Adapun jenis KKN yang akan diikuti mahasiswa yakini, KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM), KKN tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ), dan KKN Kebangsaan, yang akan disebar ke beberapa daerah.

Kepala Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Bakrani Rauf melaporkan, dari 433 mahasiswa akan disebar di KKN-PPM sebanyak 404 orang yang akan disebar ke sembilan lokasi, yakni Kabupaten Pangkep, Sidrap, Pinrang, Wajo, Barru, Jeneponto, Takalar, Bulukumba, dan Kota Makassar. Sementara itu KKN ENJ sebanyak 27 orang yang akan ditempatkan di Pulau Gusung Kabupaten Selayar, dan sebanyak 2 orang yang mengikuti KKN Kebangsaan yang akan ditempatkan di Ternate, Maluku Utara.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa KKN agar menjaga nama baik UNM dan mewujudkan program kerja yang benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

"Anandaku sekalian kalian harus ingat kalian adalah delegasi UNM yang nantinya yang membawa nama UNM ditengah masyarakat. Hadirkan kesadaran dalam diri anandaku semua, bahwa ananda semua tidak pulang kampung tapi anda nantinya punya tugas pengabdian ditengah-tenagah masyarakat," kata Prof Husain.

Prof Husain Syam juga mengingatkan kepada pembimbing KKN untuk melakukan pembimbingan dan pengawasan kepada mahasiswa, agar program wajib dan program lainnya bisa diselesaikan sebelum jadwal penarikan.

Last Updated on Senin, 08 Juli 2019 14:10

Anda berada di: