Rektor Lepas 795 Mahasiswa KKN Terpadu dan KKN Reguler

  • PDF

d2b190fe-3857-450a-a6d2-1eda86d1e4d8UNM- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melaksanakan pembekalan dan pelepasan pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata-KKN reguler angkatan XL dan KKN Terpadu Angkatan XVIII, Rabu (27/3/2019).

Sebanyak 795 orang yang tersebar didua lokasi, yakni Kabupaten Polman Sulbar dan Kabupaten Pangkep, yang terbagi dalam KKN PPL Terpadu sebanyak 359 orang dan sementara KKN Reguler sebanyak 337 orang.

Pelepasan yang juga dihadiri para wakil rektor tersebut, diikuti sebanyak 745 mahasiswa yang sebelumnya mengikuti Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM)

Pelaksana Tugas Kepala UPT KKN-PPL, Aandi Bakhrani Rauf melaporkan pelaksanaan KKN-PPL akan ditempatkan dibeberapa sekolah, baik sekolah kejuruan, MTS/SMP, dan MAN/SMA, yang akan didampingi 8 pembimbing lapangan, sementara itu untuk KKN Reguler

"KKN PPL Terpadu akan ditempatkan di Dinas Pendidikan Polman dengan rincian 16 SMA, 12 SMP, 20 Sekolah Kejuruan, 2 MTS, dan 2 MAN yang akan didampingi dosen pembimbing lapangan 8 orang. Untuk Kabupaten Pangkep sebangak 109 orang yang akan ditempatkan di 1 SKB, 9 SMP, 5 SMK dengan didampingi dosen pembimbing 3 orang. Sementara KKN Reguler yang akan disebar ke tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bungoro, Kecamatan Labakkang, dan Kabupaten Tondongtallasa dengan dosen pembimbing lapangan 3 orang," ungkapnya.

Sementara itu Rektor UNM Prof Husain Syam mengingatkan kepada mahasiswa KKN-PPM agar menjaga nama baik UNM dan mewujudkan program kerja yang benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat dimana mereka ditempatkan.

"Anandaku sekalian kalian harus ingat kalian adalah delegasi UNM yang nantinya yang membawa nama UNM ditengah masyarakat. Hadirkan kesadaran dalam diri anandaku semua, bahwa ananda semua tidak pulang kampung tapi anda nantinya punya tugas pengabdian ditengah-tenagah masyarakat," kata Prof Husain.

Prof Husain Syam juga mengingatkan kepada pembimbing KKN untuk melakukan pembimbingan dan pengawasan kepada mahasiswa agar program wajib dan program lainnya bisa diselesaikan sebelum jadwal penarikan mahasiswa KKN-PPM

"Kemudian untuk para pembimbing, mari kita bekerja mendampingi mahasiswa agar program wajib dan program lainnya yang telah dicanangkan bisa selesai dan betul-betul bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat sebelum jadwal penarikan," tambahnya.

Anda berada di: