CDC Latih Mahasiswa Bidik Misi Berwirausaha

  • PDF
Untitled document

cdcUNM - CDC (Career Development Center) UNM kerjasama dengan Higher Education Leadership and Management (HELM) USAID mengadakan Pelatihan pengembangan Kewirausahaan kepada 20 mahasiswa Bidikmisi perwakilan dari fakultas yang diadakan pada hari senin-selasa (24-25/11/2014) di Ruang Pelatihan CDC UNM lantai 12 Menara Pinisi. Menurut Direktur CDC UNM Prof. Dr. Muh. Jufri, S.Psi., M.Si, para peserta pelatihan akan dibekali pengetahuan kewirausahaan dan dilatih untuk mengembangkan ide kewirausahaan menjadi kegiatan usaha yang nyata sesuai dengan kemampuan dan bakat masing-masing.

Dengan demkian pada saatnya mereka selesai study, mereka diharapkan tidak hanya menjadi pencari kerja (Job Seeker), tetapi bisa menjadi pencipta kerja (Job Creator). Harapannya beasiswa Bidikmisi yang mereka terima bisa dioptimalkan pemanfaaatnnya termasuk bisa di-save berlahan untuk menjadi modal usaha sehingga mereka tidak hanya menerima dan menghabiskannya tetapi bisa dikelola menjadi sebuah modal usaha.

cdc2

Berikut adalah beberapa materi atau pengetahuan kewirausahaan yang akan dilatihkan. Pertama yaitu membangun kepercayaan diri berwirausha oleh Ibu Resekiani Mas Bakar, S.Psi., M.Psi.,Psikolog. Kedua, yaitu Efikasi Diri dalam Berwirausaha yang dibawakan oleh Bapak Lukman Nadjamuddin, S.Psi.,M.App.,Psy. Ketiga, Membentuk Karakter Berwirausaha yang dibawakan langsung oleh direktur CDC UNM Prof. Dr. Muh. Jufri., S.Psi.,M.Si dan terakhir adalah Keterampilan Komukasi Bisnis oleh Ibu Murni Mahmud, S.Pd.,M.Hum.,Phd

cdc3

Selain pemateri, kegiatan 2 hari ini didampingi oleh beberapa fasilitator dari Staff CDC UNM antara lain Yudi Arianto Latief, Alif Ilman Mansyur, S.Pd, Muhammad Aras, dan Rezki Amaliah Hamka.

Anda berada di: